Keanehan Hari Ini



Ada pemandangan aneh pagi ini. Semua orang berjalan terbalik dengan tangan memijak tanah dan kaki merentang ke atas. Tidak hanya saat berjalan saja mereka terbalik, bahkan saat duduk.

Mendapati kejadian ganjil seperti ini, aku memutuskan bertanya. Kudekati seorang wanita yang paha mulusnya merentang ke atas, yang sedang duduk di bangku taman.

"Kenapa semua orang jadi jungkir-balik begitu?" tanyaku dengan kepala menunduk dalam, demi berhadapan muka dengan gadis itu.

"Kamu yang terlihat terbalik? Aku merasa normal kok," jawab gadis itu tegas. "Apa kamu tidak lihat semua orang berjalan begitu?"

Memang benar, di kota ini, bahkan mungkin di seluruh dunia semua orang berjalan begitu.

"Ada apa ini?" tanyaku dengan kebingungan mendalam.

"Tidak ada apa-apa."

"Aku merasa ada yang aneh dengan kalian."

"Kami tidak merasa aneh. Kamulah yang aneh."

Aku jadi kesepian. Karena hanya aku yang merasakan keganjilan ini.

Komentar

Postingan Populer