Entertainment: Film-film Romantis yang Siap Memberimu Pengalaman Buruk Soal Cinta

Cinta merupakan sebuah energi yang menghidupkan sekaligus membinasakan. Seseorang bisa merasa sangat bahagia ketika sedang jatuh cinta, tetapi bisa juga merasa menjadi orang paling menderita saat hatinya mesti patah. Harus diakui, seperti segala hal di dunia ini, cinta memiliki sisi buruk di samping sisi baiknya. Berikut deretan film yang membuatmu memahami sisi buruk dari sebuah hubungan percintaan:

1. 500 Days of Summer


Para cowok yang menonton film ini banyak yang bersepakat bahwa Summer Finn layak disebut sebagai cewek Tukang PHP. Itu karena ia dianggap telah mempermainkan Tom Hansen, cowok yang begitu mencintai dan memujanya.

Pertemuan pertama mereka terjadi ketika Summer bekerja di kantor yang sama dengan Tom, sebagai asisten pribadi bosnya. Sejak bekerja di kantor tersebut, Summer sudah langsung menyedot perhatian. Banyak rekan kerja Tom yang kepincut pada kecantikannya. Tom yang semula mencoba untuk tidak peduli, akhirnya mulai naksir ketika Summer mengomentari lagu yang didengarkan Tom saat mereka berdua dalam satu lift. Sejak saat itu, perlahan hubungan mereka semakin intim.

Tom yang kelewat naif percaya bahwa Summer adalah cinta sejatinya. Terlebih, perhatian-perhatian yang diberikan Summer kepada Tom memang mengesankan kalau Summer memiliki rasa yang sama dengan Tom. Namun Tom akhirnya tahu, hubungan mereka hanya berputar-putar di friendzone, ketika Summer memutuskan untuk tidak ingin bertemu dengan Tom lagi. Hal itu membuatnya terpuruk. Butuh waktu lama baginya untuk bangun dan menyadari kalau Summer bukanlah satu-satunya cewek yang bisa bikin ia jatuh cinta.

2. Ruby Spark


Bayangkan, kalian adalah seorang penulis yang suatu pagi ketika bangun tidur mendapati tokoh rekaannya betulan hidup dan akhirnya menjadi pacarnya. Apa menyenangkan? Romantis? Ya, pada awalnya. Terlebih lagi kalian bisa mengubah sifat atau membuat tokoh rekaan kalian menuruti kehendak kalian hanya dengan mengetikkan beberapa kalimat.

Itulah yang terjadi pada Calvin, penulis muda sukses yang mengidap depresi karena merasa tidak bisa menulis lagi, yang akrab disebut sebagai Salingeresque. Untuk melawan depresinya, ia mengarang sebuah cerita romantis yang rasanya kelewat muluk untuk terjadi di dunia nyata, antara dirinya dengan tokoh rekaannya bernama Ruby Spark yang betulan hidup pada suatu pagi.

Pada mulanya, hubungan mereka lancar-lancar saja. Namun Ruby mulai jenuh dengan hubungan tersebut dan mengharapkan jeda sebentar. Dipicu kegagalan hubungan cinta di masa lalu, Calvin mulai curiga kalau Ruby berniat meninggalkannya. Tak mau kehilangan Ruby, Calvin mulai berlaku posesif, terlebih lagi ia merasa punya kuasa pada Ruby. Namun hal itu justru makin memperkeruh daripada memperbaiki retaknya hubungan mereka.

3. Initiation Love


Film ini dimulai dengan peringatan berbunyi: "Film ini mengandung rahasia besar. Jangan bocorkan pada siapa pun." Rahasia besar yang dimaksud di sini adalah twist-ending yang sudah dipersiapkan oleh sang sutradara di ujung cerita.

Film ini berkisah tentang Long Distance Relationship antara Takun yang bekerja di Tokyo dengan pacarnya, Mayu, yang tinggal di Shizuoka. Jarak yang jauh dari Tokyo ke Shizuoka, menimbulkan banyak masalah bagi hubungan mereka berdua. Mulai dari semakin minimnya durasi pertemuan mereka, juga banyaknya biaya yang mesti dikeluarkan oleh Takun demi bisa menemui Mayu setiap akhir pekan. Hal itu makin diperparah ketika Takun mulai menjalin hubungan dengan Miyako, rekan sekantornya.

Alur di film ini memang terlihat sederhana pada mulanya. Ada laki-laki dan perempuan bertemu lewat sebuah kencan, lalu keduanya menjalin hubungan, lalu hubungan itu diuji oleh jarak dan pihak ketiga. Tapi di ujung cerita kalian bakal menyadari film ini tidak sesederhana kelihatannya. Kalian mungkin bakal bertanya-tanya, siapa yang membodohi siapa sambil mengamini kalau LDR tidak mungkin bisa bertahan lama.

Itulah film-film romantis yang siap memberimu pengalaman buruk soal cinta. Meski menyimpan kekacauan di balik pesonanya, cinta tetaplah sesuatu yang layak dicoba dan dijalani. Tetap bahagia dan jangan lupa jatuh cinta lagi.


Komentar

  1. update terus lists film cinta-cintaan seremnya ya kaka

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer